'Kalau Chelsea Terus Menang, Rotasi Takkan Jadi Masalah'

Jakarta - Rafael Benitez kembali mendapatkan kritikan setelah Chelsea kalah dari Swansea City. Manajer asal Spanyol itu berujar rotasi takkan jadi masalah andai The Blues terus menang.

Chelsea kalah 0-2 saat menjamu The Swans di Stamford Bridge, 9 Januari lalu, di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Kebijakan rotasi yang diusung Benitez menjadi sasaran kritik pendukung Chelsea.

Sebabnya, striker anyar 'Si Biru', Demba Ba, yang bermain bagus saat Chelsea melawan Southampton di Piala FA justru diparkir. Benitez memasang Fernando Torres sebagai penggantinya.

Dalam laga melawan Swansea itu, Torres ternyata tak mampu tampil tajam. Ba yang masuk sebagai pengganti justru bisa mencetak gol meski akhirnya dianulir oleh wasit.

Benitez sempat mengeluarkan satu pernyataan mengenai keputusannya melakukan rotasi. Torres masih sakit saat bermain, sementara Ba mengalami sedikit cedera.

Benitez lantas berujar bahwa kebijakannya itu tidak akan menuai cibiran andai Chelsea bisa terus memetik kemenangan.

"Saya terkejut di hari lainnya saya berbicara mengenai masalah perut yang dialami Fernando Torres, dan kami tidak bisa memainkan Demba Ba karena dia mengalami iritasi," sebut Benitez di Sky Sports.

"Setelah itu saya dikatakan membuat alasan, tapi saya tidak membuat alasan. Saya masih saja dikritik membuat keputusan untuk memainkan Fernando Torres bukannya Demba Ba, yang memiliki resiko besar untuk cedera."

"Jika kami bisa terus memenangi pertandingan, (rotasi) itu bukanlah masalah seperti saat kami tak bisa meraih kemenangan," tambahnya.

 http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/01/16/155859/2143988/72/kalau-chelsea-terus-menang-rotasi-takkan-jadi-masalah?b99220170