BlackBerry Messenger Masih Nomor Satu

Bangkok - Layanan messaging untuk smartphone boleh bertebaran. Namun Research in Motion (RIM) menyatakan, BlackBerry Messenger (BBM) masih nomor satu.

"BlackBerry Messenger adalah platform messaging nomor satu di Asia. Saat ini, ada sekitar 60 juta pengguna aktif BBM di seluruh dunia dengan miliaran pesan terkirim setiap harinya," ucap T.A Mc Cann, Vice President BBM RIM di acara BlackBerry Jam Asia di Bangkok, Kamis (29/11/2012).

Menurut Mc Cann, penduduk beberapa negara di Asia masih mengandalkan BBM untuk berkirim pesan. Seperti di Indonesia, Thailand dan Filipina.

BlackBerry Mesenger pun akan tetap menjadi fitur andalan RIM di BlackBerry 10 yang akan rilis awal tahun depan. Tentunya dengan kemampuan yang semakin ditingkatkan.

Misalnya, BBM versi terbaru bisa melakukan voice call. Dan juga bisa menampilkan informasi user lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Di samping itu, dengan dukungan keyboard yang bisa memprediksi kata yang langsung muncul saat user mengetik, menulis pesan di BBM akan kian mudah. Keyboard tersebut juga otomatis bisa mendukung prediksi kata dalam berbagai bahasa.

RIM pun berharap semakin banyak developer tertarik mengembangkan aplikasi yang terkoneksi dengan BBM. Saat ini tercatat ada sekitar 3.000 aplikasi yang terkoneksi BBM.

http://inet.detik.com/read/2012/11/29/134738/2104951/317/blackberry-messenger-masih-nomor-satu?