HARI KEEMPAT, INDONESIA GANYANG MALAYSIA

Tim Fed Cup Indonesia kembali unggul dalam pertandingan babak round robin melawan tim Malaysia di grup II pool B Zona Asia-Oceania. Indonesia tidak memberikan satu poin pun untuk tim negeri jiran tersebut.

"Malaysia tidak bisa berbuat banyak menghadapi tim kita yang lebih bagus," ujar kapten tim Fed Indonesia, Suharyadi dalam pesan singkatnya, Kamis (7/2).

Di nomor tunggal Ayu Fani Damayanti mampu menekuk Alyssa Boey dengan skor 6-1, 6-0, dan Aldila Sutjiadi berhasil mengalahkan Aslina Chua dengan angka 6-2, 6-0. Sedangkan, di nomor ganda, pasangan Ayu Fani Damayanti/Lavinia Tananta menambah poin kemenangan bagi Indonesia dengan perolehan skor 6-0, 6-1 atas Nurin Nabila Roslan/Yus Syazlin Nabila

Suharyadi mengatakan, untuk pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Iran. Dan, dia yakin anak didiknya memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk menang.

Sampai dengan hari ke empat turnamen Piala Fed yang diselenggarakan di National Tennis Centre, Astana, Kazakhstan, Indonesia unggul hampir di semua pertandingan. Indonesia telah unggul atas Filipina, Kyrgyzstan, Pakistan, dan Malaysia. 

Jika dalam pertandingan melawan Iran esok, Indonesia kembali unggul, maka akan melawan juara di pool A. Dari hasil perolehan poin sementara, negara yang unggul di grup II pool A yakni Hongkong Cina. Maka, tidak menutup kemungkinan, Indonesia akan menghadapi negara tersebut di babak akhir kualifikasi grup.

http://www.republika.co.id/berita/olahraga/raket/13/02/07/mhuxt1-hari-keempat-indonesia-tekuk-malaysia