JOKOWI: "SAYA NGGAK ADA MIKIR (CAPRES 2014). NGGAK MIKIR, SAMA SEKALI NGGAK MIKIR,"

Jakarta - - Mimik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) seketika berubah kaget. Itu gara-gara dia disebut sebagai capres potensial mengalahkan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Kata Jokowi, pencapresan tidak tebersit di benaknya.

"Apaaaa....?" jawab Jokowi sambil matanya melirik ke arah sekumpulan wartawan yang bertanya tentang survei Pusat Data Bersatu (PDB) yang menyebut Jokowi sebagai capres potensial di Pilpres 2014. Elektabilitas Jokowi menyalip Mega, Prabowo dan Rhoma Irama.

Jawaban 'terkaget-kaget' itu langsung disertai dengan senyuman khas dari Jokowi yang duduk di dalam mobil Land Cruiser bernopol B 1961 RFR. Dia hendak meninggalkan Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2013).

Jokowi kemudian bersedia menjawab pertanyaan tersebut. Suami Iriana ini mengaku ingin fokus bekerja menyelesaikan segudang permasalahan di DKI Jakarta.

"Toh baru 4 bulan bekerja. Saya mau fokus menyelesaikan banjir, menyelesaikan macet, menyelesaikan terus tadi ini ada masalah bajaj, monorel, MRT, ini mau saya selesaikan," ujar Jokowi yang mengenakan baju batik warna coklat itu.

Sarjana Kehutanan UGM ini lagi-lagi menegaskan tidak tertarik dengan pencapresan.

"Saya nggak ada mikir (capres 2014). Nggak mikir, sama sekali nggak mikir," ujar Jokowi.


http://news.detik.com/read/2013/02/07/115358/2163677/10/ini-komentar-jokowi-disebut-capres-potensial-salip-mega-prabowo?9911012