TIPS CARA MERAWAT LOVEBIRD/LABET AGAR CEPET BUNYI, NGEKEK PANJANG DAN GACOR

Ada 2 faktor yang bisa dijadikan dasar mengapa love bird bisa ngekek panjang?

1. Faktor Keturunan

Untuk sesi ini, menurut para peneliti faktor keturunan tridaklah terlalu berperan banyak, sekitar 30 - 35% kualitas indukan bisa menjadikan kualitas yang sama pada keturunannya.


2. Faktor Lingkungan

Yang termasuk dalam Lingkungan ini adalah termasuk diantaranya adalah:

- Kandang

Mulai dari bentuk kandang, posisi kandang, kebersihan kandang dan juga bahan kandang, akan memebrikan efek kualitas Love Bird yang kita pelihara.

- Makanan

Makanan adalah faktor utama yang harus menjadi patokan kita dalam perawatan lovebird kita, tentunya harus sesuai dengan beberapa artikel yang sudah banyak dishare oleh para kicau mania di media internet mengenai makanan love bird (makan dalam bentuk paket yang sudah jadi, sayuran, buah buahan, dll) karena asupan gizi yang baik maka akan membuat Love Bird semakin merasa tercukupi supan makanannya.

- Lokasi 

Masalah lokasi yang terkadang sulit kita hindari, ada kalanya rumah kita menghadap ke barat padahal bagusnya kandang Love Bird yang sehat adalah yang bisa mendapatkan sinar matahari ketika di pagi hari.

- Cuaca

Hati-hati dengan cuaca ini, karena terkadang dengan perbedaan cuaca yang tidak menentu dan pola perawatan kita yang tidak terlalu faham dapat mengakibatkan Love Bird akan mudah sakit, maka seringlah bertanya kepada ahlinya mengenai cara menangani love bird.

- Permasteran

Dalam hal pemasteran, kita dapat melakukan pemasteran terhadap lovebird muda, dengan menempelkan sangkar di dekat burung masteran. Bisa juga menggunakan CD masteran, atau mp3 player berisi rekaman suara burung-burung masteran. Lakukan secara rutin, setiap hari. Pemesteran Love Bird sejak kecil sangat berpengaruh pada besutan yang akan di ikutkan kontes.
 
- Perawatan

Pada bagian perawatan ini banyak hal yang perlu dipelajari:

a) Memandikan Love Bird setiap pagi
b) Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam

c) Buatlah suasana rumah aman dan ramah bagi burung.

Demikiandan semoga ber,anfaat
Salam