LUTHFI HASAN TAK MELAWAN SAAT DIJEMPUT, KPK HORMATI SIKAP PRESIDEN PKS INI

Jakarta - Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq manut saat tim KPK yang dipimpin Novel Baswedan menjemputnya. Luthfi ikut saat dia dibawa ke KPK. Sikap Luthfi yang taat hukum ini pun diapresiasi KPK.

"KPK menghargai sikap LHI yang taat hukum," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat berbincang, Kamis (31/1/2013).

Bambang menegaskan penyidikan dan pemeriksaan masih dilakukan. KPK menjamin kasus ini diusut secara profesional, semua didasarkan pada bukti hukum.

"Ada 2 alat bukti yang memberikan indikasi kuat terjadinya tindak pidana korupsi," jelas Bambang.

Pada Selasa (29/1) KPK menangkap Ahmad Fathanah dan Maharani di kamar Hotel Le Meridien. Kemudian, KPK menemukan uang Rp 1 miliar di mobil Fathanah. Keduanya dibawa ke KPK. Lalu masih pada malam itu, KPK menangkap Juard Effendi dan Arby Arya Effendi dari perusahaan importir daging PT Indoguna Utama.

Nah, baru pada Rabu (30/1) KPK mengamankan Luthfi dari markas PKS. Diduga Luthfi terkait dengan kuota impor daging. Luthfi merupakan Presiden PKS, kolega Menteri Pertanian Suswono.

Luthfi sudah menegaskan bahwa dirinya tak terkait kasus itu. Sedang Mentan Suswono juga menyampaikan proses impor daging tak bisa dipengaruhi karena melibatkan sejumlah kementerian.

 http://news.detik.com/read/2013/01/31/105128/2157327/10/?992204topnews