ALAMAT PALSU SANG PUTRI

Jakarta - - Dipta Anindita. Tidak banyak yang tahu perempuan yang menyandang gelar Putri Solo pada 2008 ini, sampai ia dicegah bepergian ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dipta ternyata adalah istri muda Irjen Pol Djoko Susilo. Mantan Kakorlantas Mabes Polri ini dijadikan tersangka korupsi proyek simulator SIM dan pencucian uang. Sang jenderal ini pula yang menerbitkan ketegangan antara KPK dengan Mabes Polri.

Ibarat pepatah istri itu surga nunut, neraka katut, bersuamikan seorang tersangka, Dipta pun harus berurusan dengan KPK. Setelah dicegah, Dipta pun kemudian diperiksa KPK pada Rabu 13 Februari 2013. Siapakah Dipta?

Ia adalah putri sulung dari dua bersaudara pasangan Joko Waskito dan Dyah. Joko Waskito bekerja sebagai konsultan minyak di Yaman. Sedangkan Dyah adalah seorang dosen di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Dyah meninggal sekitar tahun 2004 karena sakit.

***

Tulisan lengkap Sang Putri dengan Alamat Palsu bisa dibaca GRATIS di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 64, 18 Februari 2013). Edisi ini mengupas tuntas Irjen Djoko Susilo dan istri mudanya, Dipta Anindita dengan tema ‘Istri Muda Irjen Djoko’. Juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik seperti rubrik Hukum ‘Kisruh Sprindik Anas Nasional ‘Mundurnya Sang Putra Mahkota’, Sains ‘Meteorit Pembawa Kiamat’, berita komik ‘Nike PKS Ala Anis’, Gaya Hidup ‘Terapi Tertawa’, rubrik Seni Hiburan dan review film ‘Django Unchained’, WKWKWK ‘Demi Cinta Janda’, serta masih banyak artikel menarik lainnya.

 http://news.detik.com/read/2013/02/19/071241/2173490/159/?nd772204topnews