KETUA JIL: JANGAN BILANG KONSPIRASI ZIONIS, LEGOWO SAJA

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini mengikrarkan diri sebagai partai bersih, dikejutkan dengan ditangkapnya mantan presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq karena kasus korupsi daging impor oleh KPK. PKS lalu langsung menuduh ada konspirasi zionis. Seharusnya PKS tenang saja dan tiru gaya paratai lain menghadapi gejolak tersebut.

"Jangan terlalu gemar menggunakan kata zionis, maksudnya apa? Memang zionis itu istilah atau formula yang sering digunakan kader PKS, namun tidak baik dipakai. Menurut saya sebaiknya sama seperti Partai Demokrat, mending diserahkan saja semua ke KPK aja. Tidak usah terlalu reaktif," kata Ketua Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla kepada detikcom, Sabtu (2/2/2013).

Ulil yang juga tokoh JIL merasa PKS kalau sedang berada dalam masalah, terkesan selalu terlalu berlebihan dalam bereaksi. Menurutnya, PKS tidak seperti Partai Demokrat yang selalu tenang dan langsung mencopot semua kadernya dari kepengurusan partai.

"Kalau begini saya merasa bangga menjadi kader PD. Walau banyak kasus korupsi, sebagai partai tidak pernah terlalu mempersoalkan konspirasi dan menyalahkan pihak lain atau partai lain," ujarnya.

Ulil juga mencontohkan sikap Andi Mallarangeng yang langsung mengundurkan diri saat terbukti bersalah oleh KPK. Menurutnya itu sifat yang lebih gentle daripada menuduh-nuduh pihak lain.

"Kalau di dalam hukum KPK ada kejanggalan, ya tinggal dilihat saja prosesnya," ujarnya.

http://news.detik.com/read/2013/02/02/084752/2159336/10/tak-perlu-sebut-konspirasi-zionis-pks-diminta-legowo-hadapi-kasusnya?991101mainnews